Bupati Winarti Incar Piala Adipura

0
193
Rapat koordinasi dan evaluasi persiapan Kota sehat Adipura Kota Menggala Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, terus berbenah dalam pengelolaan lingkungan yang sehat dan bersih. Upaya tersebut dilakukan dalam penilaian Kota sehat Adipura Kota Menggala Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019.

“Kita eksekusi semua hasil rapat, tidak hanya titik pantau, tapi Kebersihan Kota Menggala, sore atau malam nanti saya akan keliling melihat hasil kerja kita,” ujar Winarti, saat Rapat koordinasi dan evaluasi persiapan Kota sehat Adipura Kota Menggala Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019, di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (17/10/2019).

Dalam pembahasannya, Winarti mengkoordinasikan seluruh potensi untuk dikelola dan dimanfaatkan.

Beberapa tempat menjadi perhatian serius orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, diantaranya komplek perumahan Tiuh Tohow, komplek Taman Makam Pahlawan, Terminal Menggala, Pasar Menggala, Lingkungan Menggala kota dan komplek Perkantoran Pemda.

“Semua Kantor sudah ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) permanen atau belum?, sebab harus ada itu sebagai salah satu media penampungan sampah, ini adalah tanggungjawab SKPD,” tegas Bupati Winarti.

Winarti mengimbau seluruh SKPD terkait untuk bergerak dan melakukan perubahan agar lingkungan diwilayahnya terjaga dan sehat.

“Semua SKPD harus bergerak, segera perbaiki bila ada yang belum selesai atau rusak, ini menjadi tugas semua untuk menjaga lingkungan, jangan ada pembakaran sampah, juga kebakaran lingkungan,” imbuhnya.

Warga setempat, Fahrudin berharap Kota Menggala sebagai Ibu Kota Kabupaten Tulang Bawang, tentunya harus bersih dan terang.

“Hanya dua hal yang utama di Menggala, Menggala bersih dan Menggala terang, karena dari situ awal dari bisa terciptanya generasi yang cerdas berkualitas,” ujarnya ketika ditemui disekitar Kantor Bupati Tulangbawang.(Wan)

LEAVE A REPLY