Bangunan Hotel di Metro Diduga Tak Kantongi IMB

0
186
Bangunan Hotel diduga tak kantongi IMB./Tim

Gerbang1news.com, Metro – Sebuah bangunan Hotel yang berdiri di eks lahan perlahan di Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, diduga belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Bangunan Hotel yang berdiri tepat di ditengah pemukiman warga tersebut diketahui untuk sekolah perhotelan.

Menurut warga sekitar, Hotel tersebut sudah beroperasi. Sementara, plang nama belum terpasang.

Reception Manager hotel setempat, Hendra menuturkan tidak banyak mengetahui mengenai perizinan hotel.

“Kalau itu, aku kurang tahu sih pak, karena bukan bagiannya. aku Manager di Receptionist,” ungkap Hendra.

Dia menyarankan untuk mengkonfirmasi Hala tersebut langsung ke General Manager Hotel.

“Sebenarnya aku baru joint tanggal 20 kemarin dan aku kurang tahu, kalau bapak ingin tahu lengkapnya silahkan langsung ketemu dengan General Manager kita, Pak Eko,” jelas Hendra.

General Manager Hotel, Eko Desriyanto, menjelaskan kegunaan bangunan serta mengenai perizinan hotel yang dikelolanya tersebut.

“Bangunan ini sebagai pusat pendidikan, yang punya tempat praktikum yang kita setting seperti Hotel. Untuk tamu yang menginap adalah kita semua untuk para siswa praktek. Pada waktu itu diberikan saran oleh bapak Kadis Dispora untuk diubah dan diajukan untuk usaha pariwisata. Kemudian saran itu dan rekomendasi sudah keluar. Menurut beliau (Kadis Dispora) mengenai perizinan sudah di PTSP,” ungkap Eko.

Eko Desriyanto mengakui, hingga saat ini bangunan itu berdiri, belum memiliki kelengkapan perizinannya.

Sesuai Peraturan Daerah Kota Metro No. 10 tahun 2010 tentang bangunan gedung ada persyaratan yang harus dipenuhi dalam membangun gedung, seperti IMB, dampak lingkungan, keselamatan, kesehatan, kenyamanan baik bagi penghuni maupun warga sekitar.(Tim)

LEAVE A REPLY