Achmad Pairin Ajak Anak-anak Cuci Tangan Usai Beraktifitas

0
122
kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bersamaan dengan Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi tahun 2019./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan setempat mengadakan kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bersamaan dengan Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi tahun 2019, di SDN 1 Metro Utara, Kamis (24/10/19).

Dalam kegiatan tersebut tampak Walikota Metro beserta staf dan jajarannya memperagakan cara mencuci tangan pakai sabun yang baik dan benar, yang dipandu oleh para Dokter Kecil (Dokcil).

“Cuci tangan adalah kebiasaan baik agar kita terhindar dari penyakit. Oleh sebab itu, anak-anak harus di biasakan mencuci tangan seusai beraktifitas,” ujar Walikota Pairin.

Usai melakukan cuci tangan secara serentak, para Tim Penilai Lomba LSS-UKS Provinsi Lampung melakukan penilaian ke lokus-lokus penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi tahun 2019 di SDN 1 Metro Utara.

Diakhir acara, Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi melakukan pembinaan sekaligus memberi arahan kepada warga sekolah dan Tim pembina Lomba LSS-UKS Kota Metro. Kemudian tak lupa acara ini juga ditutup dengan sesi foto bersama Walikota beserta jajaran dengan Dokcil.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Tim Penilai Lomba LSS-UKS Provinsi Lampung, Ketua PKK Kota Metro, Tim Penilai Lomba LSS-UKS Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat Metro Utara, UPTD SDN 1 Metro Utara.(rl)

LEAVE A REPLY