HUT TNI ke 74 Kodim 0411/LT Juara 1 Lomba PSB

0
121
Lomba Paduan Suara Babinsa (PSB) dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74, di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Komando Distrik Militer (Kodim) 0411 Lampung Tengah, meraih juara satu dalam Lomba Paduan Suara Babinsa (PSB) yang digelar Kodam II/Sriwijaya dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (26-9-2019) lalu.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada para juara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Dalam Lomba PSB antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya tersebut masing-masing peserta grup Paduan Suara menyanyikan lagu Mars Babinsa dan Mars Sriwijaya.

Selain Kodim 0411/Lampung Tengah berhasil meraih juara 1 dengan raihan nilai 1,733, menyusul juara lainnya juga diraih Kodim 0409/Rejang Lebong dengan perolehan nilai 1.665 dan selanjutnya Kodim 0430/Banyuasin harus puas meraih juara 3 dengan perolehan jumlah nilai 1524.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan mengatakan, terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Kodim 0411/Lampung Tengah sebagai wakil dari Korem 043/Garuda Hitam yang berhasil menyabet juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Babinsa antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Swj.

“Tujuan dilaksanakan lomba Paduan Suara Babinsa ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, meningkatkan jiwa korsa, mempererat persatuan dan kesatuan antar Prajurit Kodam II/Swj serta memeriahkan HUT Ke-74 TNI,” katanya.

Pangdam berharap, Babinsa tidak hanya hafal lirik maupun nada Mars Babinsa semata, lebih dari itu para Babinsa diharapkan dapat memahami dan menghayati setiap makna dan syair yang terdapat dalam Mars Babinsa.

“Karena di dalam Mars Babinsa tercermin makna nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tumbuh semangat kejuangan, jiwa patriotik, pantang menyerah, rela berkorban dan tumbuh dedikasi untuk selalu mempersembahkan karya pengabdian terbaik, kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

Mayjen TNI Irwan meminta, TNI untuk terus bisa menciptakan kondisi aman dan nyaman dilingkungan masyarakat.

“Kepada peserta yang saat ini belum berhasil meraih prestasi, jangan berputus asa dan berkecil hati, teruslah belajar dan berlatih, jadikan pengalaman berharga ini sebagai cambuk untuk memacu semangat, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY