Walikota Metro Minta Perusahaan Beri CSR Bentuk Pembangunan Fisik

0
163
Walikota Metro Achmad Pairin./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Walikota Metro Achmad Pairin meminta perusahaan yang akan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) di Bumi Sai Wawai dapat di wujudkan dalam bentuk pembangunan fisik.

Hal itu di contohkan oleh Pairin, seperti CSR yang diberikan oleh prusahaan PT Sinar Jaya Inti Mulya (SJIM) dengan merigid beton ruas jalan Walet sepanjang 1600 meter.

“Kita minta CSR memberikan bantuan itu bentuk fisik, jangan sembako. Karena kan jika bantuannya seperti pembnagunan fisik, semua kalangan masyarakat merasakan. Selain itu turut serta memperlancar jalur transportasi perekonomian masyarakat,” ucapnya, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, dengan pemberian CSR dalam bentuk fisik tentu akan membantu peningkatan ekonomi di masyarakat.

“Itu kan dapat digunalan oleh masyarakat ramai dengan jangka waktu yang panjang, kalau sembako sehari bisa habis,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk melakukan pembangunan Pairin berencana akan melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan prusahaan yang ada di Kota Metro.

“Kita harus lihat dulu kemampuan perusahannya,” kata dia.

Ia menilai, program CSR dalam bentuk fisik yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat terhadap masyarakat.

“Akan banyak manfaatnya, salah satunya untuk memberikan lapangan kerja bagi masyarakat yang tinggal disekitar program CSR perusahaan, dengan ini kan akan mengurangi kemiskinan,” tandasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY