Tekab 308 Polda Lampung Banjir Apresiasi

0
224
Kasat Reskrim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Kinerja Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung mendapat berbagai apresiasi atas kegigihannya dalam menjaga stabilitas keamanan keamanan diwilayah hukum setempat.

Di hari jadi Tekab 308 Polda Lampung yang ke Empat itu juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Jajaran Sat Reskrim Polres Metro.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto mengatakan, Tekab 308 telah berdiri sejak 30 Agustus 2015 lalu itu diharapkan semakin berkembang dan jaya untuk memberantas kejahatan di wilayah hukum Polda Lampung.

“Semoga kejahatan di Lampung khususnya di Kota Metro semakin sedikit, dan Tekab dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman, jauh dari tindakan kriminalitas, kita doakan Tekab sekain solid dan jaya,” ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Sebelumnya, apresiasi datang dari berbagai kalangan termasuk tokoh masyarakat di Provinsi Lampung. Tak terkecuali, mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. Purn. Drs Edward Syah Pernong SH MH yang juga merupakan founder Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung.

“Memang Sangat Muda Tapi hasilnya menunjukkan kiprah dan extensinya sebagai kekuatan pemukul yang membanggakan reserse polda lampung dan jajarannya. Maka setiap tekab akan turun, masyarakat selalu menanti pengungkapan dan keberhasilannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, purnawirawan Jendral bintang satu tersebut juga menyampaikan bahwa membentuk kesatuan merupakan hal yang harus dipertahankan khususnya di Bumi Sai Wawai.

“Untuk menjadikan Tekab 308 itu bukan hal yang sulit, merebut simpati masyarakat juga bukan hal yang sulit tetapi mempertahankan kepercayaan, mempertahankan kebanggaan dari pada anggota, mempertahankan sebuah fread yang selama ini sudah terbentuk, dan juga keberhasilannya harus ada semangat dan kerja keras,” ujarnya.

Mantan Kapolda Lampung tahun 2015 itu meminta Tekab 308 Polda Lampung untuk mempertahankan amanah rakyat.

“Itu sebuah kepercayaan karna itu tidak ada kata lain untuk anggota tekab 308 untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat,” tandasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY