POSPERA Lampung Utara Buka Suara Soal Parkir di Tugu Payan Mas

0
223
Areal parkir di bundaran Tugu Payan Mas Kabupaten Lampung Utara./Firman

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Lampung Utara, buka suara terkait penarikan retribusi parkir sebesar Rp 2000 di bundaran Tugu Payan Mas Kabupaten Lampung Utara.

Sekretaris DPC POSPERA Lampung Utara, Yokie Agung Malian, mengatakan pemberlakuan parkir disekitaran Tugu Mas terkesan mengambil keuntungan oknum-oknum tertentu, mengingat area tersebut selalu ramai pengunjung.

“Jika hal yang terjadi itu adalah memang kebijakan pemda melalui instansi terkait, mengapa tidak diterapkan sejak awal area tersebut dikhususkan untuk jajanan kuliner. Ini malah ketika sudah ramai pengunjung baru ada penarikan parkir tanpa karcis,” katanya, Jumat (29/8/2019).

Menurutnya, satker terkait harus benar-benar mengelola area parkir yang ada. Sehingga pengelolaan dan pendapatan parkir bisa optimal.

“Beberapa narasumber yang kami temui, mengeluhkan keadaan tersebut. Kami pikir pemerintah daerah melalui instansi terkait berkenan untuk mengambil langkah dalam hal ini,” tegasnya.

Akibat adanya penarikan biaya parkir tersebut, lanjutnya, saat ini pengunjung di bundaran Tugu Payan Mas nampak berkurang.

”Sekarang bisa kita lihat berkurangnya pengunjung diarea tersebut, kami khawatir jika kebijakan ini tetap berjalan maka akan berimbas pada pendapatan para pedagang,” sesalnya.(Man/Zak)

LEAVE A REPLY