Dua Program Pokok TMMD di Tulang Bawang Rampung Dikerjakan

0
171
Penimbunan jalan program TMMD di Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir terjun langsung dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Kampung Badarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, sekaligus mengarahkan alat berat untuk meratakan badan Jalan, Sabtu (3/8/2019).

“Bergotong-royong harus dilakukan secara bersama-sama. Untuk mencapai hasil yang maksimal tentunya harus ada yang mengarahkan. Alhamdulilah semua berjalan dengan baik. Tidak apa apa panas panasan, ini sudah biasa,” kata Letkol Inf Kohir.

Dia mengungkapkan, hari ini penimbunan badan jalan menemui tahap akhir. Begitupun bedah rumah.

“Dua program pokok yang dilaksanakan, pembuatan gorong- gorong sudah selesai 100% dan penimbunan jalan mencapai tahap finishing,” jelasnya.

Dia bersyukur, kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat setempat bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai harapan bersama.

“Oleh karena itu jangan pernah merasa lelah, mari kita tetap semangat, kita bangkitkan terus semangat bergotong- royong,” imbaunya.

Sementara Suwarto, satu warga Kampung Kibang Pacing menuturkan, saat ini jalan alternatif di desanya sudah mulai terlihat baik sejak adanya program TMMD.

“Terimakasih kepada bapak- bapak TNI dan Polisi yang telah membantu kami menimbun jalan ini. Sehingga kami bisa mudah bepergian tanpa harus berputar-putar mencari jalan yang tidak rusak,” ungkapnya.(Wan)

LEAVE A REPLY