Dandim 0426 Tulang Bawang dan Kepala BPTP Lampung Tinjau Persawahan

0
248
Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Kepala BPTP Provinsi Lampung Dr. Ir. Arivin Rivaie, MSc meninjau areal persawahan di Kampung Bangun Rejo./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Lampung Dr. Ir. Arivin Rivaie, MSc meninjau areal persawahan di Kampung Bangun Rejo Merasa Aji yang luasnya sekitar 50 Hektar dan lokasi perluasan sawah yang dibuat tahun 2016 seluas 111 Ha di Kampung Kecubung Raya.

Dandim mengatakan, peninjauan yang dilakukannya merupakan bagian dari kegiatan pendampingan TNI khususnya Kodim 0426 kepada Dinas Pertanian serta para petani dalam rangka optimalisasi hasil pertanian.

“Peninjauan ini adalah bagian dari kegiatan pendampingan yang selama ini sudah berjalan, serta kerjasama antara TNI khususnya Kodim 0426 dengan Dinas Pertanian dalam rangka optimalisasi hasil pertanian di Kabupaten Tulang Bawang” pungkas Kohir.

Hasil peninjauan nantinya akan menjadi bahan rapat yang dalam waktu dekat akan digelar oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

Dari hasil tinjauan tersebut, kendala yang di alami petani saat ini antara lain kurangnya alsintan berupa pompa air dan alat mesin panen atau treser. Dangkalnya saluran air dari sungai Pidada ke sawah atau lahan sehingga di butuhkan optimalisasi lahan juga menjadi salah satu pembahasan saat peninjauan.

Disamping itu tanggul pembatas sungai Pidada yang saat ini jebol diperlukan perbaikan serta kurangnya pintu air sehingga perlu dilakukan penambahan pintu air tersebut.(Wan)

LEAVE A REPLY