Pemkab Tulang Bawang Dukung Program TMMD

0
210
Acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0426 Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mendukung penuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH mengatakan, TMMD memiliki arti yang baik dalam menjunjung tinggi kegiatan bergotong-royong disesuaikan elemen masyarakat.

“Pelaksanaan TMMD ini juga bertepatan dengan Hut Bhayangkara ke 73, saya ucapkan selamat hari Bayangkara ke 73, terimakasih atas sinergi kita antara Pemda, TNI dan Polri, karena sudah sangat baik dalam membangun Tulangbawang. Saya mengajak semua untuk tingkatkan lagi gotong-royong dalam kemajuan Tulangbawang dan kesejahteraan rakyat Tulangbawang,” kata Winarti, saat memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0426/TB, yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Rabu (10/7/2019).

Winarti juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sangat mendukung penuh program TMMD ke-105 Kodim 0426/TB yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah.

“Saya sangat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada TNI (KODIM 0426 TB) di Kabupaten Tulangbawang yang mempunyai insiatif rutin untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotongan royongan masyarakat yaitu melalui kegiatan TMMD seperti ini,” ujar Winarti.

Dalam konteks kepentingan pembangunan, lanjutnya, program TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi didaerah serta meningkatakan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup dimasyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan madiri.

“Pembangunan insfrastruktur ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat. Sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkatan kualitas transportasi antar Kampung, kondisi ini akan memperlacar urat nadi perekonomian wilayah, hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesehteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan Kampung menuju ketahanan wilayah yang tangguh,” tambahnya.

Winarti juga mengajak kepada segenap warga masyarakat dan jajaran TNI sebagai pelaku pembangunan, dalam hal peningkatan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang dinamis untuk membangun.

“Mari tingkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMD, sehingga hasil-hasil pembangunan ini mempunyai daya tahan yang lebih lama dan memberikan manfaat yang lebih lama bagi masyarakat,” ucap Bunda Winarti.

Turut hadir dalam pembukaan, Unsur Forkopimda, para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, para Pejabat TNl dan Polri, Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat, sedangkan sebagai peserta upacara, para prajurit TNI dan Polri, PNS Pemda, FKPPI, Pramuka dan para pelajar.

Adapun pada TMMD ke-105 yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah ini, usai upacara pembukaan, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH bersama Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kohir dan Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi serta Forkopimda, melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi lokasi Pelayanan Pengobatan Gratis dan lokasi-lokasi Pembangunan TMMD serta dilanjutkan dengan melakukan penanaman bibit batang buah-buahan dan pohon.

Pada upacara yang bertemakan ‘Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’, nampak terlihat masyarakat sangat antusias dengan ikut serta hadir mengikuti upacara dan pengobatan gratis.(Wan)

LEAVE A REPLY