Bupati Winarti Minta PNS Maksimalkan Kinerja

0
152
Pengambilan sumpah janji PNS dilingkup Pemkab Tulang Bawang, di Gedung Musyawarah Mufakat Menggala./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH meminta pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup pemerintahan setempat untuk memaksimalkan kinerjanya.

Tujuannya, supaya penerapan program pembangunan di Kabupaten setempat dapat terwujud sesuai harapan masyarakat.

“Mari jadikan ini ladang ibadah, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, pilihan saudara mengabdi pada negara jadikan sebagai ibadah, tidak mudah, bahkan jadi cemoohan, tapi ini tugas mulia,” kata Bupati Winarti, usai sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Tulangbawang Tahun 2019, di Gedung Musyawarah Mufakat Menggala, Selasa (30/7/2019).

Winarti berharap, hal-hal negatif bisa hilang dari perilaku Pegawai di Tulangbawang, mengingat pembinaan pegawai masuk dalam 25 program pro-rakyat, seperti penyesuaian ijazah tidak boleh terkendala, naik pangkat jangan dipersulit, sehingga hal ini harus disukseskan sebagai penghargaan untuk Pegawai.

“Kebaikan, ketulusan tidak akan terkalahkan oleh keburukan, saudara yakinlah kita bisa mengabdi dengan niat tulus, layani rakyat dengan baik, semua gratis, tidak ada pungli, apa lagi dengan hak ASN, jangan takut berbuat baik karena kita harus berani berbuat terbaik, mengabdi, yakinlah rejeki kita akan tetap menjadi milik kita, Allah SWT ada segala cara untuk menilai kita,” pesan Bupati.

Doa menjelaskan, pengambilan sumpah Pegawai ini, sesuai amanat Undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan PP 53 2010 tentang Disiplin PNS.

“Di era kepemimpinan saya, hal-hal negatif untuk mempengaruhi saya tidak laku, kita bekerja sesuai kompetensi, dan bila masih ada yang coba bekerja dengan perilaku tidak baik, sadarlah atau nanti akan disadarkan,” imbuh Pangeran Suri, panggilan adat Bunda Winarti.(Wan)

LEAVE A REPLY