Pemkot Metro Bahas Pengendalian Inflasi

0
169
Rapat Koordinasi TPID Kota Metro./Ist

Gerbang1news.com – Pemerintah Kota Metro melakukan Rapat Koordinasi TPID Kota Metro Bulan Juni 2019, yang bertempat di OR Setda Kota Metro, Kamis (27/6/2019).

Asisten II Yerri Ehwan yang mewakili Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, rapat koordinasi TPID Kota Metro bulan Juni ini untuk mengendalikan inflasi Kota Metro. Yang pertama, inflasi dalam dua bulan terakhir ini menurun. Pada bulan April 0,52%, sedangkan pada bulan Mei mengalami penurunan menjadi 0,49%.

“Terdapat beberapa komoditas yang menyumbang inflasi sangat tinggi yaitu kelompok tanaman Holtikultura, bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, dan bayam. Kemudian yang kedua, ada biaya tarik angkutan kota dan biaya tarik pengobatan,” terang Yerri.

Lebih lanjutnya, Yerri Ehwan juga menyatakan bahwa tingkat inflasi di Kota Metro relatif tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Bahkan di tingkat pulau Sumatera pada bulan Mei mendapatkan peringkat urutan ke-19, sedangkan di tingkat Nasional peringkat ke-21 pada bulan April.

Sementara dalam penyampaian Staf Ahli Dian Christini menyatakan bahwa, Kota Metro ini bukan daerah produsen melainkan konsumen. “Jadi Kota Metro bukanlah penghasil bawang dan cabai, hampir 99% Kota Metro itu adalah konsumen jadi ketika harga itu naik pasti kita naik,” tanggapan nya saat diakhir rapat.

Kegiatan rapat yang dipimpin oleh Asisten II Yerri Ehwan ini, turut dihadiri Staf Ahli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, para perwakilan dari Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Sat Pol PP, Kepala Bappeda, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro.(rl)

LEAVE A REPLY