Muli Mekhanai Diminta Promosikan Budaya dan Wisata Tulang Bawang

0
206
Bupati Tulang Bawang Winarti foto bersama pemenang Muli Mekhanai 2019./Nurwan

Tulang Bawang GL – Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, berpesan kepada pemenang Muli Mekhanai untuk mengeksplorasi budaya dan wisata seluas-luasnya.

Hal itu dikatakan Winarti saat menghadiri malam puncak pemilihan Muli Mekhanai di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Selasa (25/6/2019) malam.

Winarti yang juga sebagai Juri kehormatan pada ajang itu mengatakan bahwa, ajang Muli Mekhanai merupakan sarana bagi generasi muda untuk menunjukan bakatnya.

“Ajang Muli Mekhanai bertujuan mengenalkan adat dan budaya, sekaligus sarana mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulangbawang, terhadap masyarakat luar,” kata Winarti.

Dia berharap, para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, mengingat pemenang dalam pemilihan Muli Mekhanai ini akan mewakili Kabupaten Tulangbawang ditingkat Provinsi Lampung, juga otomatis akan menjadi duta Tulang Bawang untuk mempromosikan potensi dan keunggulan budaya ke luar daerah.

“Untuk itu, kepada peserta peraih nilai tertinggi saya ucapkan selamat, sebenarnya semua sama, pintar berwawasan dan kalian adalah aset Tulangbawang. Teruslah mengembangkan diri menuntut ilmu dan berkarir karena masa depan penuh persahingan menunggu kalian untuk terus berkompetisi,” pesan Bupati.

Dalam pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Tulangbawang yang berlangsung sejak 23 Juni hingga malam puncak 25 Juni ini, diikuti sebanyak 70 orang, yang pesertanya berasal dari perwakilan Satker-satker dilingkup Pemkab Tulangbawang maupun peserta umum.

Adapun pemenang dalam ajang ini, untuk Muli, juara 1 no. 43. Erliana Hermanto dari BKPP, juara 2 no. 27 Dea Putu dari Kecamatan Banjar Baru, juara 3 no 21 Anggi Megarizki dari Inspektorat.

Sementara untuk Mekhanai, juara 1 no. 32 Haikal Salya F dari Kecamatan Banjar Agung, juara 2 no 48 M. Alkausar Nadi dari BKPP dan juara 3 no 50 ilhan Fahrul dari Kecamatan Rawajitu Timur.(Wan)

LEAVE A REPLY