Kodim 0412 bersama Masyarakat Sukseskan TMMD

0
167
Kegiatan TMMD Kodim 0412 Lampung Utara./Firman

Gerbang1news.com – Kodim 0412 bersama masyarakat dan pers mensukseskan program Tentara manunggal membangun desa(TMMD) dengan membangun jalan lingkungan dan gorong-gorong di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai, belum lama ini.

Program TMMD yang berlangsung sejak tanggal 15 Juni hingga 10 Juli tersebut di buka langsung oleh Komandan Kodim 0412 Lampura Letkol inf. Krisna Pribudi.

Peltu Herman suwardi Babinsa koramil setempat mewakili Dandim 0412 Lampura mengatakan jika program TMMD ditujukan guna mensukseskan program pembangunan desa.

“TMMD kali inj, kami bersama warga masyarakat melakukan pembuatan gorong gorong, perbaikan rumah ibadah masjid dan gereja serta membuka badan jalan baru sepanjang 2,2 kilometer yang merupakan perluasan akses transportasi bagi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian yang menjadi penghasilan masyarakat yang di harapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa setempat,” katanya.

Dia berharap, pembangunan yang dilakukan dalam TMMD itu dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat bahu membahu dalam pembangunan ini dan menjaga semua hasil yang telah kita capai bersama sebagai bentuk kecintaan dan kemanunggalan Tni dan masyarakat dalam wadah NKRI,” tambahnya.

Ketut sadre, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan gotong-royong tersebut.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya Tmmd yang mana dapat memberikan manfaat bagi warga dengan di bukanya jalan baru yang dapat menunjang transportasi pertanian di Desa. Tak lupa juga kami ucapkan trimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada reakan wartawan AWPI yang telah mau berkunjung dan turut serta dalam pembangunan ini, baik secara publikasi dan bantuan lainya,” ujarnya.

Defery Zen, ketua rombongan dan Dpc AWPI Lampura, mengatakan sangat mendukung program TMMD dalam memajukan pembangunan desa.

“Sebagai insan media dan warga negara”kita wajib andil dalam pembangunan baik sebagai informasi publik dan fungsi lainya. Inilah bukti kita semua sama dalam kebersamaan Tni, warga dan media sebagai suatu kebutuhan,” katanya.(Fir)

LEAVE A REPLY