Indri dan Rudi Juara Muli Mekhanai Waykanan

0
182
Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Waykanan./Fikri

Gerbang1news.com – Sebelas pasang muda-mudi hasil seleksi dari kecamatan yang ada di Waykanan, mengikuti final pemilihan Muli Mekhanai tingkat Kabupaten Waykanan tahun 2019 di GSG kabupaten setempat, Selasa (25/6/2019) malam.

Bupati Way kanan Raden Adipati Surya mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai sekaligus duta-duta wisata Kabupaten Waykanan yang dapat membantu dan mendukung serta mempromosikan keunggulan Waykanan dalam berbagai bidang sampai tingkat Nasional.

Kegiatan itu, kata Raden Adipati, diharapkan dapat membangkitkan semangat agar Muli Mekhanai Waykanan mengenal budaya dan ragam adat istiadat, menggali potensi yang dimiliki masing-masing peserta dan pada akhirnya generasi muda waykanan memahami adat budaya dan potensi keahlian untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan Waykanan.

“Menjadi juara itu penting tapi yang lebih penting adalah menanamkan edukasi pendidikan, etika, norma dam budaya, karena jika bukan kita yang menjaga budaya kita maka budaya tersebut akan hilang,” katanya.

Dari hasil penilaian Dewan juri meliputi kecerdasan, prilaku, dan penampilan tersebut terpilih Indri Nurhasanah sebagai Muli dan Rudiantosebagai Pemenang Mekhanai Waykanan Tahun 2019. Juara 2 pasangan Amanda Rokhmatun dan Ronal Adi saputra dan pemenang III Muli mekhanai diraih Dwi Restiana Wijayanti dan Tomi Satria.

Hadir pada acara tersebut Bupati Way kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Edward Antony, Kapolres AKBP Andi Siswantoro, Dandim 0427 Letkol Komara, dan Unsur SKPD.(Fik)

LEAVE A REPLY