DPRD Metro Minta Pemkot Matangkan Perencanaan Pembangunan GSG Bumi Sai Wawai

0
197
Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki.

Gerbang1news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro diminta untuk lebih mematangkan perencanaan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai.

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki mengatakan proyek multiyear yang menghabiskan anggaran puluhan miliar tersebut harus benar-benar matang dalam perencanaannya. Sehingga pada kelanjutan pelaksanaan nanti, pembangunan proyek tersebut berdiri sesuai harapan masyarakat.

“Perencanaannya harus dimatangkan. Sehingga pembangunannya kokoh dan berkualitas. Jangan seperti yang sudah-sudah,” ujar Basuki, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya, perencanaan kelanjutan proyek pembangunan proyek Multiyear tersebut harus melalui tahapan verifikasi yang melibatkan orang-orang yang memiliki SDM dibidangnya.

“Yang pasti jangan sampai seperti pengerjaannya kemarin. Pengerjaannya terkesan dipaksakan harus rampung, meski mundur dari jadwal penyelesaian yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Dalam segi kualitasnya, dia juga menyarankan Pemerintah Kota Metro mempercepat pengawasan serta tegas. Sehingga pelaksanaannya nanti tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

“Kualitas harus menjadi prioritas. Oleh karena itu, dinas terkait harus tegas dan benar-benar memperketat pengawasannya, jika realisasi pembangunannya tidak lari dari perencanaan yang sudah dibuat,” katanya.

Diketahui, Dinas PUTR Kota Metro kembali menganggarkan dana sebesar Rp16 miliar pada kelanjutan pembangunan proyek GSG Bumi Sai Waway.

Sebelumnya, tahap pertama pembangunan GSG Bumi Sai Wawai menghabiskan anggaran sekitar Rp26 miliar. Dalam proses pengerjaannya, sempat mengalami polemik lantaran penyelesaian pengerjaannya mundur dari waktu yang ditentukan karena keterlambatan material yang dibutuhkan.(rd)

LEAVE A REPLY