DPRD Metro Gelar Paripurna HUT Kota Metro ke-82

0
181
Anggota DPRD Kota Metro merayakan HUT Kota Metro ke 82./Ist

Gerbang1news.com – DPRD Kota Metro mengadakan rapat paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Metro yang ke 82 tahun 2019, bertempat di Lantai 2 Gedung DPRD Kota Metro, Kamis (13/6/2019) lalu.

Rapat Paripurna ini dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung Fitter Syaboedin, SE., MM, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, perwakilan Bupati Lampung Tengah, 16 anggota DPRD Kota Metro, dan Walikota dan Wakil Walikota pada periode lalu, Wakil Ketua DPRD periode 2004 dan 2009, para Anggota Fokorpimda Kota Metro, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Metro, pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Bank, Pimpinan Ormas Kota Metro, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, mengatakan rapat paripurna peringatan hari jadi Kota Metro itu adalah momentum mengingatkan sejarah terbentuknya Kota Metro.

“Jangan lupakan sejarah. Karena dari sejarah, awal suatu pembangunan dimulai,” ujarnya.

Gubernur Lampung yang diwakili Fitter Syaboedin, SE., MM mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat HUT Kota Metro yang ke 82.

SEMOGA DI UMUR INI TETAP JAYA DAN TERUS MENINGKATKAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN SELURUH MASYARAKAT KOTA METRO. SAYA DAN IBU NONIK MEMILIKI VISI PADA PERIODE 2019 – 2024 UNTUK MENCAPAI RAKYAT LAMPUNG BERJAYA. VISI TERSEBUT DIMAKSUDKAN AGAR LAMPUNG DALAM KONDISI AMAN MASYARAKAT YANG BERBUDAYA MAJU DAN BERDAYA SAING KERJA SERTA SEJAHTERA,” JELAS FITTER.

Fitter Syaboedin menuturkan untuk mencapai visi tersebut maka terdapat 6 misi yang akan dilaksanakan yaitu, menciptakan kehidupan yang religius agamis berbudaya aman dan damai. Mewujudkan Good-governance, untuk meningkatkan kualitas dan peranan pelayanan publik. Mengembangkan upaya perlindungan anak pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

“Serta mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah. Membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan. Dan yang terakhir mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama,” papar Fitter Syaboedin.

Diakhir sambutan, Fitter Syaboedin mengucapkan melalui momentum hari jadi Kota Metro ke 82 Tahun ini, mari kita bersama-sama melakukan evaluasi.

“Evaluasi ini mencakup keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan, tantangan serta peluang bagi kita semua untuk bersama-sama memajukan Kota Metro yang kita cintai. Semoga Kota Metro tetap jaya dalam membangun masyarakat sejahtera,” tutupnya.(rd)

LEAVE A REPLY