Diduga Berselisih Harta Warisan, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

0
211
Anggota kepolisian Polres Tulang Bawang melakukan olah TKP peristiwa gantung diri disebuah klinik rawat inap./Nurwan

Gerbang1news.com – Diduga berselisih soal harta warisan, seorang pria warga Jalan Dahlia, Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri di tiang jemuran disebuah khilinik rawat inap, Jumat (28/6/2019).

Kapolsek Penawartama AKP M. Taufiq, mengungkapkan, peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh saksi Siti Romatun (40), berprofesi karyawan Klinik Nasuha, Warga Jalan Kenanga, Kampung Sidoharjo, sekira pukul 05.00 WIB sore dengan posisi mayat sudah tergantung di tiang jemuran.

Dia menjelaskan, dari keterangan saksi, awal mula perisitiwa ini terjadi hari Kamis (27/06/2019), sekira pukul 23.00 WIB, sempat terjadi keributan antara korban dengan istrinya yang sedang di rawat di Klinik Nasuha.

Setelah keributan tersebut, lanjut Kapolsek, hari Jumat (28/6/2019), sekira pukul 03.00 WIB, saksi sempat melihat korban keluar masuk ruangan kamar dengan bertelanjang dada dan mondar mandir seperti orang kebingungan. Karena saksi sibuk dengan pekerjaannya, saksi tidak memperhatikan lagi apa yang terjadi setelah itu sampai akhirnya saksi telah menemukan korban dalam keadaan tergantung.

“Informasi yang didapat petugas kami di lapangan mengatakan bahwa motif korban melakukan aksi nekat tersebut karena frustasi yang disebabkan oleh perselisihan keluarga antara istri dan mantan istrinya perihal pembagian warisan,” terang AKP Taufiq, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Sabtu (29/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis terhadap korban, polisi menyatakan kejadian tersebut murni merupakan aksi bunuh diri. Karena tidak ditemukan adanya luka lain pada tubuh korban selain bekas jeratan tali yang terdapat pada leher korban.

“Adapun identitas dari mayat tersebut adalah Nasri (60), berprofesi wiraswasta, warga Jalan Dahlia, Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Taufiq.

Adapun BB (barang bukti) yang dilakukan penyitaan dari TKP berupa celana panjang warna coklat, sarung bantal warna coklat dan tali tambang warna biru yang sudah terputus.(Wan)

LEAVE A REPLY