Babinsa dan Aparatur Kampung Cempaka Jaya Ciptakan Kebersamaan dalam Gotong-royong

0
242
Babinsa dan Aparatur Kampung Cempaka Jaya, Komsos gotong-royong kebersihan rumah ibadah./Nurwan

Gerbang1news.com – Menjaga kebersamaan dalam gotong-royong yang harmonis, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama aparatur Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kegiatan gotong royong rumah ibadah diwilayah setempat.

Babinsa Kopda Ai Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya khususnya kepada aparat Desa/Kampung dan Masyarakat yang sudah bisa bekerjasama dengan aparat wilayah khususnya Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Kegiatan Babinsa sering mengunjungi tempat tempat ibadah yang ada di Desa, siang ataupun malam hari karena dengan hal itu, adalah salah satu cara membaurnya antara Babinsa dengan warga binaannya.

”Babinsa adalah ujung tombaknya satuan TNI-AD di lapangan, kegiatan Komunikasi sosial harus dilaksanakan oleh Babinsa, agar bisa mengetahui keluh kesah serta kondisi masyarakat binaanya,” jelas Kopda Ai Setiawan, Senin (24/6/2019).

Dia menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan dengan hal- hal yang dapat merugikan serta menimbulkan permasalahan nantinya yang akhirnya dapat merugikan diri dan keluarganya sendiri.

Dia juga secara rutin berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen masyarakat lainnya di wilayah binaannya.(Wan)

LEAVE A REPLY