505 Warga Waykanan Terima KKS-BPNT

0
174
Warga Bumi Agung terima kartu keluarga sejahtera dan bantuan pangan nontunai./Fikri

Gerbang1news.com – Wakil Bupati Waykanan Edward Antony membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Bumi Agung, Rabu (26/6 2019).

Pembagian KKS-BPNT oleh Wakil Bupati diberikan terhadap 505 warga di Kecamatan Bumi Agung yang disalurkan melalui PT. Bank Mandiri KCP Baradatu, dan kegiatan serupa juga dibagikan kepada masyarakat di 14 Kecamatan Kabupaten Waykanan.

Dalam sambutan saat pembagian kartu tersebut Wakil bupati memberikan apresiasi kepada para penerima manfaat.

“Saya mengucapkan selamat kepada warga yang pada hari ini merima KKS-BPNT yang setiap bulannya akan menerima transper Rp. 110.000, untuk digunakan membeli telur dan beras bertransaksi di e-Warung bekerjasama dengan Bank penyalur,” katanya.

Kepada masyarakat yang menerima KKS wakil bupati berpesan untuk patut bersyukur mudah-mudahan dapat meringankan biaya dalam rangka pemenuhan pangan dan gizi.

Dia juga menyampaikan kepada PT. Bank Mandiri KCP Baradatu yang telah membantu penyaluran dana Kartu Keluarga Sejahtera. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan KKS-BPNT ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Sekali lagi saya berpesan kepada masyarakat penerima KKS agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, dengan harapan suatu saat nanti tidak akan menggantungkan diri dari bantuan pihak lain karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju,” ujar Edward Antony.(Fik)

LEAVE A REPLY