Wabup Beri Penghargaan Pahlawan Pendidikan Tingkat SD-SMP se-Lampung Utara

0
263
Wabup Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, memberikan penghargaan kepada pemenang Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMP dan SD./Heri

Gerbang1news.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, SE, MM, memberikan penghargaan kepada pemenang Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, di halaman kantor Pemkab setempat, Kamis (2/5/2019).

Budi Utomo mengatakan, pemberian penghargaan kepada generasi penerus bangsa tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pahlawan pendidikan di tingkat SMP maupun SD.

“Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja,” kata Wabup, saat memimpin Upacara peringatan Hardiknas.

Wabup juga menyampaikan amanah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan, yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, sehingga mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Masih menurut dia, dalam pendidikan karakter, dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur, sedangkan ikhtiar membekali keterampilan dan kecakapan disertai dengan penanaman jiwa kewirausahaan.(Her/Din)

LEAVE A REPLY