Polres Lampura Tangkap Terduga Bandar Sabu

0
198
Barang bukti jenis sabu yang berhasil diamankan Polres Lampura dari tangan Putra Irawan alias Toha (39), warga Blambangan pagar yang di duga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu./Heri

Gerbang1news.com – Tim Opsnal narkoba Polres Lampung Utara (Lampura) mengamankan Putra Irawan alias Toha (39), warga Blambangan pagar yang di duga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andri Gustami, S.I.K mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, dalam proses penangkapan tersangka, anggota terpaksa berjalan kaki menembus perkebunan singkong milik warga untuk menuju tempat tersangka biasa menunggu calon pembelinya.

“Tersangka Toha merupakan residivis dalam kasus serupa, tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap di duga merupakan bandar narkoba setelah di lakukan penyelidikan dan pengintaian yang d lakukan oleh tim Opsnal,” ujarnya, Kamis (23/5/19).

Dijelaskan Iptu Andri Gustami, kronologis penangkapan terhadap tersangka narkoba itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat dan hasil penyelidikan oleh team opsnal kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka dan mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu.

“Tersangka Toha ini diamankan sekitar pukul 21.00 WIB, sistem transaksinya tersangka menunggu pembeli di depan rumahnya di pinggir Rel Kereta Api Blambangan,Desa Blambangan Pagar Kecamatan Blambangan Pagar Kab. Lampung Utara,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk melakukan penyergapan terhadap tersangka anggota terpaksa memarkirkan mobil jauh dari TKP supaya tidak dicurigai oleh tersangka. Kemudian polisi berjalan kaki dan nerobos perkebunan singkong milik warga, setelah memakan waktu cukup lama memantau dari kebun singkong, 4 orang anggota polisi melakukan perjalanan menyusuri perkebunan dan berhasil menyergap tersangka yang sedang bersembunyi di pinggir rel kereta api.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 25 paket kecil dalam pelastik yang diduga kuat barang tersebut adalah sabu, 1 paket sedang sabu, 1 bundel plastik klip, 1 buah kotak kecil plastik bening dan 1 unit hendpone merk samsung warna putih.

“Saat ini Toha dan barang buktinya telah kita amankan untuk proses selanjutntnya, tersangka akan kita jerat dengan pasal berlapis yang di ancam dengan hukuman di atas Lima tahun penjara,” kata Andri.(Her)

LEAVE A REPLY