Pelepasan 247 Siswa-siswi, Kepsek SMAN 3 Metro Motivasi Siswa-siswi Raih Cita-Cita

0
223
Acara pelepasan 247 siswa dan siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 MAN 3 Metro./Adv

Gerbang1news.com – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kota Metro, Ibnu Budi Cahyana S.Sos, berpesan kepada siswa dan siswi sekolah setempat yang lulus untuk terus mengejar cita-citanya agar kelak berguna bagi Nusa dan bangsa.

Hal itu dikatakan Ibnu saat pelepasan 247 siswa dan siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 MAN 3 Metro, di Aula Gedung Grahasuka Kota Metro, Selasa (30/4/2019) lalu.

Dia berharap, seluruh siswa dan siswi kelas XII yang telah menyelesaikan proses evaluasi akhir dan menunggu pengumuman hasil dapat menata masa depan dengan baik. Para alumni harus memasang target masa depan agar termotivasi untuk memacu diri meraih kesuksesan.

“Bermimpilah yang tinggi karena dengan mimpi itulah kalian akan berusaha untuk menggapai mimpi itu. Kalian akan berusaha untuk mendapatkan awal yang kalian inginkan. Bermimpilah yang tinggi jangan yang rendah. Jangan bermimpi untuk menjadi buruh tetapi bermimpilah menjadi presiden,” ucapnya menyemangati siswa dan siswi yang lulus.

Seorang siswa MAN 3 Metro yang lulus, Urwatul Usqoh Kelas XII IPS 1, berencana akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi masih di Provinsi Lampung,

“Saya mewakili teman – teman meminta maaf kepada seluruh dewan guru, jika ucapan kami, tingkah laku kami selama menimba ilmu di SMAN 3 Kota Metro. Selain itu kami sangat terharu dan senang pada hari ini, kami semua yang lulus bisa berkumpul, karena selama tiga tahun kami berkumpul kami begitu banyak kenangan di SMAN 3 Kota Metro. Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu dewan guru yang telah berusaha payah membimbing kami,mudah – mudahan kami dapat meraih cita – cita yang kami inginkan.Mengenai kuliah saya kemungkinan akan melanjutkan ke Unila atau UM dalam Provinsi Lampung saja, mohon doanya,” pintanya.

Hadir dalam acara pelepasan Perwakilan UPT Provinsi Lampung,Tamu undangan serta Seluruh siswa kelas XII dan siswa – siswa SMAN 3 kota Metro Lampung.Sebanyak 247 peserta didik dilepas melalui prosesi wisuda yang mengangkat tema” Yesterday Was Hard,Tomorrow Will Be Beautifull”, adapun siswa yang telah diterima Perguruan Tinggi melalui jalur undangan sebanyak 29 siswa.(Adv)

LEAVE A REPLY