Gelar Aksi Damai, Ini dua Tuntutan HMI Metro pada KPU

0
202
Aksi damai HMI Kota Metro di halaman kantor KPU./Ist

Gerbang1news.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Metro, melakukan aksi damai di depan Kantor KPU setempat, Senin (20/5/2019). Dalam aksinya, HMI mengajukan dua (2) tuntutan terkait gugurnya 554 orang penyelenggaraan Pemilu serentak 2019.

Yukio Akbar, Koordinator aksi damai HMI Kota Metro, mengungkapkan tuntutan kepada KPU diantaranya, mendorong terbentuknya team_investigasi pencari fakta yang Independen atas meninggalnya 554 penyelenggara, dan mendorong untuk segera mengevaluasi secara total penyelenggara pemilu 2019.

“Masyarakat berhak mendapat apresiasi, atas keberhasilan menyelenggarakan pemilu, yang paling rumit di dunia dan sepanjang sejarah demokrasi Indonesia ini. Saya mewakili HMI Cabang Metro, ingin menyampaikan kedukaan yang mendalam atas korban jiwa yang dihasilkan pemilu ini,” kata Yuk.

Yuki dan massa HMI mengungangkapkan rasa duka atas gugurnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini.

“KPU harus tergerak hatinya untuk lebih matang lagi dalam perencanaan dan evaluasi proses pemilu agar tidak ada lagi penyelenggara yang gugur,” ungkapnya.

Dia berharap, aksi ini dapat menularkan empati kepada masyarakat lebih luas lagi. Turut memberi dukungan pada para pejuang demokrasi, sekaligus meyakini bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu dapat amanah terhadap konstitusi.(rl)

LEAVE A REPLY