72 Siswa-siswi Lulusan SMAN 2 Metro Diterima di SNMPTN

0
889
Kepala SMAN 2 Metro, A Indriyanto Susetyo, mengalungkan medali kelulusan siswa-siswinya./Adv

Gerbang1news.com – Sekitar 72 siswa-siswi dari jumlah 264 siswa-siswi kelulusan angkatan ke-27 tahun ajaran 2018/2019 di terima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Negeri (SNMPTN).

Diungkapkan Kepala SMAN 3 Metro, A Indriyanto Susetyo, dalam acara pelepasan siswa kelas XII SMAN 2 (Smanda) Kota Metro terdiri dari kelas IPA dan IPS dalam tema “We Create The Beginning Of Succes For A Bright Future” (Kami menciptakan awal kesuksesan untuk masa depan yang cerah) di Gedung Wisma Haji Alkhairiyah 15 Kauman Kota Metro, Selasa (30/4/2019).

“Kami dewan guru berharap agar kalian dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, sebagai salah satu bekal kalian meraih sukses dimasa depan, serta dapat menjadi generasi penerus cita-cita bangsa yang ber akhlak mulia,” ujarnya.

Dia memberikan motivasi kepada siswi-siswi yang lulus, untuk mencapai Idek Prestasi yang tinggi, yang pertama tentukan target dan tujuan, karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja, hal itu urainya, merupakan sebuah proses yang terjadi dari beberapa rangkaian peristiwa.

“Kalian jangan takut untuk bermimpi, wujudkanlah mimpi kalian, bermimpilah karena mimpi akan membuat seorang penidur bergerak melangkah dan membakar semangat kita untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita, untuk itu tegihkanlah diri kalian, karena setiap kehidupan memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu,” katanya.

Menurutnya, orang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan nya, ia juga berpesan kepada para siswa kekas XII agar dapat menjaga nama baik sekolah.

“Jaga nama baik sekolah dimanapun kalian nantinya berada, keluarkan kegembiraan keluwesan hati kalian dengan bersujud syukur. Karena jika kita pandai bersyukur insyaallah akan diberi nikmat yang lebih besar,” katanya.

Dia juga memberikan selamat kepada 264 siswa-siswi kelas XII Smanda Kota Metro angkatan ke 27 yang lulus dengannya yang baik.

“Selanjutnya untuk meraih perstasi di perguruan tinggi, itu ada di tangan kalian semua, karena kalau kalian tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu, maka akan sia-sia, jadi manfaatkanlah kesempatan yang ada,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa pengumuman kelulusan akan diumumkan pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 mendatang.

Dirinya juga mengaskan kepada para siswa-siswi kekas XII sekolahnya untuk tidak melakukan cepat-coret seragam sekolah dan berkonfoi di jalan raya dengan mengendarai kendaraan roda dua dan empat.

“Lebih baik kalian sumbangkan kepada adik kelas kalian atau orang yang membutuhkan,” sarannya.

Dan kepada para dewan gurunya ia juga menegaskan agar para siswa-siswi kelas XII dapat diberikan pengertian agar pada saat penguman kelulusan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat merusak nama baik SMAN 2 (Smanda) Metro.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengalungan medali yang dilakukan oleh kepala sekolah, hal ini sebagai bentuk penghargaan dewan guru kepada para siswa-siswi kelas XII selama tiga tahun menempuh pendididikan di Smanda Metro.

Hadir dalam kesempatan itu kepala sekolah da wakil kepala sekolah diikuti oleh para dewan guru dan seluruh siswa sekolah setempat, selain itu juga turut hadir Kapolsek Metro Barat, pengurus Komite, para orang tua siswa dan tamu undangan lain nya.(Adv)

LEAVE A REPLY