Walikota Apresiasi Kinerja SATPOL-PP Metro

0
238
Wali Kota Metro Achmad Pairin, memimpin Upacara HUT Satpol PP ke 69 dan HUT satlinmas ke 57, serta HUT Pemadam Kebakaran ke-100, yang dilaksanakan di Samber Park./Ist

Gerbang1news.com – Wali Kota Metro Achmad Pairin, memberikan apresiasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat yang selama ini telah melaksanakan kinerja nya sesuai peraturan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Metro saat memimpin Upacara HUT Satpol PP ke 69 dan HUT satlinmas ke 57, serta HUT Pemadam Kebakaran ke-100, yang dilaksanakan di Samber Park, Senin (22/4/19).

Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan, peringatan hari ulang tahun suatu organisasi perangkat daerah (OPD) dapat dijadikan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang dedikasi dan pengabdian.

“Aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Walikota.

Upacara HUT Satpol PP ke 69 dan HUT satlinmas ke 57, serta HUT Pemadam Kebakaran ke-100, yang dilaksanakan di Samber Park

Sementara, Imron Roni Kepala Satpol-PP Kota Metro, akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada anggota dalam menjadi anggota Satpol-PP yang profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Anggota diberikan motivasi dalam menjalankan tugasnya supaya semangat dan profesional. Sehingga, penertiban yang dilakukan tetap terkendali,” katanya.

Imron juga menambahkan, akan terus melaksanakan tugas dan fungsinya lebih mengutamakan komunikasi dam edukasi.

“Kami tidak akan menggunakan arogansi dalam melakukan penertiban apa pun. Kami akan mengutamakan komunikasi dan koordinasi,” tuturnya.

Sementara, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan, pemberian bantuan dana Corparate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Lampung tahun 2018 kepada 11 kelompok Masyarakat yang berada di Kota Metro, diantaranya, TK Pertiwi Kecamatan Metro Pusat, forum Kelurahan hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, kelompok ternak kambing Mandiri Jaya Bersama kelurahan yosodadi Kecamatan Metro Timur, kelompok tani Sejahtera Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, KWT Mukti Tani kelurahan rejomulyo Kecamatan Metro Selatan.

KWT Tanjung Rejo 3 kelurahan rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, kelompok ternak Sri Rezeki Metro Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, kelompok ternak Semeru Maju Lancar Metro Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, kelompok sadar wisata Sumbersari Bantul Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan, pengelola wisata keluarga Embung Harapan Baru Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, serta bank sampah cangkir hijau Kota Metro Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.(rd)

LEAVE A REPLY