Proses Pemilu Serentak di Lampung Utara Aman dan Damai

0
248
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono SIK./Heri

Gerbang1news.com – Pesta Demokrasi dalam kegiatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Lampung Utara berjalan aman, damai dan sejuk.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono SIK mengatakan, pemilihan yang di laksanakan serentak beberapa hari lalu berlangsung aman kondusif.

“Allhamdullillah semua berjalan sesuai rencana, dari awal pelaksanaan hingga hari pencoblosan semua berlangsung aman damai dan sejuk. Ini berkat kerja keras bersama dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas dan bersinergi antara TNI dan Polri serta peran aktiv masyarakat yang turut membantu hingga tercipta iklim yang kondusif,” ujar Kapolres, Sabtu(20/4/2019).

Saat ini jajaran Polres Lampung Utara bersama dengan anggota TNI masih melakukan pengamanan pada proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU! Lampung Utara.

“Semua kita lakukan agar masyarakat dapat melaksanakan dan menggunakan hak pilhnya dengan tenang dan sesuai hati nuraninya tanpa ada rasa takut untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan presiden dan wakil maupun pemilihan anggota Legislatif,” terang Kapolres.

Mengenai hasil pilpres, Kapolres mengatakan, masih menunggu hasil penghitungan yang sedang di lakukan oleh KPU.

“Masyarakat jangan mudah terpancing dengan isue provokatif dan jangan takut, laporkan kepada kami bila di temukan hal hal yang mencurigakan yang dapat menjadi pemicu terjadinya kerusuhan dan menganggu keamanan dan ketertiban, akan segera kita tindak,” pungkasnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY