Pengurus dan Anggota AWPI se-Lampung Dikukuhkan

0
307
Pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota AWPI se-Lampung./Heri

Gerbang1news.com – Pengurus dan anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) se-Provinsi Lampung kabupaten/kota dikukuhkan bersamaan dengan pemberian sertifikat jurnalis yang lulus mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), Kamis (5/4/2019).

Ketua Umum AWPI Dedy n
Nedianto, mengatakan, dengan kelulusan UKW yang diraih pengurus dan anggota API se-Lampung. Diharapkan bisa menjadi acuan dalam melaksanakan tugas jurnalistik di masing-masing daerah.

“Sebagai insan jurnalis, saya berharap kepada semua rekan yang tergabung dalam AWPI dan rekan rekan yang telah mengikuti UKW menjadi insan jurnasil yang memiliki kompetensi dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalisnya,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. “Saya berhara kepada semua rekan media yang telah mengikuti uji kompetensi wartawan dan semua yang di lantik dalam kepengurusan di tingkat kabupaten maupun provinsi agar dapat menjaga dan menjadi jurnalisme yang handal dan mampu menjadi panutan bagi semua masyarakat dan ikut andil dalam pembangunan di daerahnya,” pintanya.

Sementara, Dewan Penasihat AWPI, Irjen Pol. Ike Edwin, dalam arahanya menekankan rasa kebersaman dan persatuan dalam menjalankan tugas Jurnalis.

“Kita harus tetap memegang etika dalam menjalankan tugas tugas kejurnalisan kita,semua yang kita sajikan dalam pemberitaan harus ada nilai positif dan nilai pendidikan yang dapat menumbukan rasa memiliki untuk membangun daerah,” tambahnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY