Pemkab Lambar Hibahkan Lahan Pembangunan Gedung BPOM

0
215
Rapat tindak lanjut MoU rencana pembangunan gedung BPOM di Lampung Barat./Riki Saputra

Gerbang1news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, memberikan lahan hibah seluas 6000 meter di wilayah Pemangku Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, untuk pembangunan gedung Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dalam Rapat tindak lanjut MoU rencana pembangunan gedung BPOM di Lampung Barat. Disepakati, hasil survey pembangunan gedung BPOM di Lampung Barat.

“Pembangunan dimulai tahun ini, atau jangan lewat tahun depan sehingga pembangunannya lebih cepat sehingga Balai POM di Lampung Barat dapat mepermudah dan meningkatkan pengawasan dan mempercepat tindak lanjut pengujian makanan dan minuman,” ujar Akmal ABD Nasir, saat memimpin rapat di Ruang Rapat Sekincau, Rabu (24/4/2019).

Sekda meminta, lokasi pembangunan gedung kantor BPOM harus terpisah dari area Pemda setempat. karena mengingat BPOM sifatnya vertikal.

Sementara, perwakilan BPOM Provinsi Lampung meminta dukungan Pemkab Lampung Barat secara tersurat untuk pembangunan BPOM dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dan akan membentuk Saka POM Pramuka di Lampung Barat.

Rapat dihadiri Kepala BP POM Provinsi Lampung, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring,SE.,MP, Direktur RSUD Alimuddin Umar, Kadis Koperindag, Kepala Bappeda, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Pol-PP.(Rki)

LEAVE A REPLY