Luar Biasa, 40 Siswa-siswi SMAN 4 Metro Diterima Perguruan Negeri, Salah Satunya UI

0
649
Dewan guru bersama siswa berprestasi SMAN 4 Metro, foto bersama dia ara kelulusan sekolah setempat./adv

Gerbang1news.com – Sebanyak 264 peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Metro, lulus ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dan 40 peserta didik lulusan terbaik diterima dipergunakan tinggi negeri di Lampung bahkan di perguruan negeri Jakarta.

Raihan prestasi atas peserta didiknya itu disampaikan suka cita oleh Kepala SMAN 4 Metro, Made Noviani S.Pd, bersama dewan guru sekolah setempat dalam perayaan kelulusan peserta didik yang diselenggarakan di Gedung Graha Suka, Kamis (25/4/2019).

“Raihan prestasi siswa-siswi disekolah kami ini adalah bentuk semangat kerjasama yang baik antara dewan guru dan siswa-siswi dalam keseriusan meraih yang terbaik dalam program belajar belajar. Dan kami dewan guru bersyukur, dari 264 siswa-siswi kami yang lulus tahun ini, ada 40 lebih siswa-siswi kami yang diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes, salah satunya Polinela, ITERA,UNILA bahkan UI,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan prestasi yang diraih peserta didiknya tidak lepas dari kerja keras dan dewan guru bersama siswa serta dorongan orang tua dalam memotivasi anak untuk belajar.

“Kami hanya berpesan kepada anak-anak yang lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi dalam di luar Lampung agar terus belajar agar menjadi orang yang berguna dan meraih cita – cita. Yang terpenting adalah bisa menjaga nama baik sekolah dan Kota Metro Lampung,” pintanya.

Dia berharap, raihan prestasi yang diraih peserta didik kelulusan tahun ini dapat memacu semangat peserta didik lainnya.

“Tentunya ini menjadi pemicu kami untuk lebih ekstra dalam memberikan bimbingan dan melaksanakan tugas belajar mengajar disekolah kami supaya peserta didik lainnya bisa termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam meraih torehan prestasi dibidang pendidikan,” harapnya.

Dalam acara pelepasan kelulusan peserta didik tersebut, hadir juga Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Joko S, Wakapolsek Metro Timur Ipda Harjoni, Dewan guru, Dewan Komite, seluruh siswa-siswi kelas XII yang lulus.(Adv)

LEAVE A REPLY