21 Anak Didik SMAN 6 Metro Lanjut ke Perguruan Negeri

0
289
Kepala SMAN 6 Metro, Jamalludin S. Pd, berikan sambutan di acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Metro Tahun Pelajaran 2018-2019.

Gerbang1news.com – 21 anak didik dari 199 peserta didik lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Metro, diterima perguruan Tinggi Negeri IAIN dan Polinela Lampung.

Itu terungkap saat acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMAN 6 Metro Tahun Pelajaran 2018-2019, di Gedung Graha Suka Kota Metro, Selasa (23/4/2019).

Pemberian medali kelulusan siswa-siswi SMAN 6 Metro.

Dijelaskan Kepala SMAN 6 Metro, Jamalludin S.Pd. Angka kelulusan disekolah terbilang cukup fantastis. Dimana kelulusan peserta didiknya diwarnai sejumlah prestasi yang telah diraih.

“Pencapaian nilai hasil ujian tahun ini cukup baik. Alhamdulillah, 21 orang anak didik kami diterima tanpa test di perguruan Tinggi Negeri di dalam Provinsi Lampung seperti IAIN dan Polinela,” ungkapnya sumringah.

Dia juga mengatakan, jumlah peserta yang lulus tahun ini terdiri dari 4 kelas IPA dan 4 kelas IPS.

“Ada delapan kelas, empat kelas IPA dan Empat Kelas IPS. Alhamdulillah semuanya seratus persen lulus,” ungkapnya.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada dewan guru SMAN 6 Metro, yang sudah mengabdi dan menjalankan tugasnya dalam memberikan pendidikan kepada peserta didik sekolah setempat.

“Semua prestasi yang berhasil diraih anak didik kami tak luput juga atas kerja keras dewan guru disekolah ini. Jadi saya sangat berterima sekali kepada dewan guru yang sudah bekerja keras dalam memberikan pendidikan dalam program belajar mengajar,” tambahnya.

Dia juga meminta kepada anak didik yang telah lulus nantinya untuk terus mengejar cita-citanya.

“Pesan saya untuk peserta didik kami yang telah lulus saat ini, terus kejar cita-cita kalian. Jangan menyerah, terus bangkit dan semangat. Kejar cita-cita kalian teruslah berlomba untuk meraih prestasi,” pesannya.

Sementara, acara pelepasan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris UPT Provinsi diwakili Eka Syafrianto, Kapolsek Metro Selatan AKP Langgeng, Dewan guru dan Dewan Komite sekolah setempat, serta anak didik yang lulus kelas XII SMAN 6 Kota Metro.(Adv)

LEAVE A REPLY