Lampung Barat Komitmen Terapkan SIPPKD

0
229
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat menghadiri peluncuran Aplikasi SIPPKD di Balai Karatun, Komplek kantor Gubernur Lampung./Riki Saputra

Gerbang1news.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, berkomitmen menerapkan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD).

“Merupakan berkah bagi pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Lampung dalam rangka mengintegrasikan sebuah perencanaan pembangunan,” kata Parosil, saat menghadiri peluncuran Aplikasi SIPPKD di Balai Karatun, Komplek kantor Gubernur Lampung, Selasa (5/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menyampaikan bahwa penerapan SIPPKD juga sebagai bentuk transparansi kinerja pemerintah daerah.

Saat ini, pemerintah Lampung Barat sedang melaksanakan perencanaan dengan melaksanakan Musrenbang di seluruh kecamatan.

“Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Musrenbang kabupaten,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pengawas Korupsi (KPK) Agus Rahardjo sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung dalam peluncuran Aplikasi SIPPKD.

“Dengan Aplikasi SIPPKD harapannya dapat memperbaiki sistem penganggaran pemerintah daerah,” ujarnya.

Aplikasi SIPPKD sendiri merupakan Integrated System yang didalamnya juga terdapat aplikasi e-ssh, e-planing, dan e-budgeting yang akan saling terintegrasi dan dapat diakses oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkungan Pemprov Lampung.(Rki)

LEAVE A REPLY