Dinkes Metro Grebek Pasar Pagi

0
891
Grebek Pasar di Pasar pagi Metro, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat./Ist

Gerbang1news.com – Dalam rangka memperingati Word Tuberculosis (TB) day Tahun 2019, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan Kota Metro, mengadakan Grebek Pasar di Pasar pagi Metro, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (31/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, kolaborasi oke TB dengan TBC care aisyiyah, melakukan gerakan bersama Komunitas dengan tema hypertensi dan diabetes militus kendalikan tekanan gula darah dan gula darah.

Dimana dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Metro dan Aisyiyah memberikan penyuluhan TB, pembagian masker, liflet dan penjaringan suspect kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Bagi masyarakat dengan adanya ajang rutin seperti ini, dapat mempererat silaturahmi, dan yang tak kalah penting mampu memberikan kesadaran kepada penderita TB dan TBC bahwa kepatuhan minum obat sangat perlu. Jika tidak, maka bakteri penyebab TBC akan resisten dan perjuangan penderita untuk sembuh dari penyakit ini akan semakin berat.(rl)

LEAVE A REPLY