Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0427 Waykanan

0
252
Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kol Inf Taufik Hanafi, bersama rombongan saat baru tiba di Waykanan./Fikri

Gerbang1news.com – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kol Inf Taufik Hanafi menjadi Inspektur Uoacara
penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 104 TA. 2019 Kodim 0427/Waykanan berlangsung di Lapangan Kampung Tiga Kecamatan Rebang Tangkap, Rabu (27/3/2019).

Menurut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi. TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota diseluruh nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“TMMD merupakan wujud kemanunggakan TNI dengan seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah melaksanakan percepatan pembangunan di daerah,” kata Danrem.

Wakil Bupati Way kanan Edward Antony pada acara tersebut berharap apa apa pembangunan yang sudah dilaksanan TNI bersama seluruh masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan dijaga.

“Mudah untuk membangun tapi menjaga hasil pembangunan itu yang sulit,” papar Wabup.

Sementara itu Dandim 0427/WK Letkol Czi. Komara selaku dan satgas TMMD Kodim 0427 Waykanan menambahkan, Program TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga telah menyelesaikan seluruh sasaran fisik dan non fisik.

“Khususnya sasaran fisik, Satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan telah menyelesaikan pembangunan rabat beton sepanjang 898 meter lebar 3 meter, pembuatan 6 unit Poskamling dan perehaban Masjid Baitul Izza, serta over prestasi yang dicapai yaitu pembuatan MCK di Masjid Baitul Izza,” imbuh Letkol Czi Komara.

Usai menghadiri acara penutupan giat TMMD, Kodim 0427 Way Kanan di Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, Didampingi Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, M.M,. Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel, inf. Taufik Hanafi meninjau persiapan Bandara Lanudad Gatot Suroto Way Tuba yang direncanakan akan diresmikan oleh pemerintah pusat menjadi Bandara Komersial direncanakan pada tanggal 4 April mendatang.

Danrem mengatakan bahwa kedatangan dirinya beserta rombongan hanya untuk melihat sejauh mana kesiapan Lanudad Gatsu untuk diresmikan menjadi Bandara Komersial.

“Bisa kita lihat tentunya disini masih ada beberapa hal yang masih di perbaiki, ini semua di kerjakan dan dikejar untuk persiapan acara peresmian Lanudad Gatsu menjadi Bandara Komersial. Kita berharap semuanya bisa selesai tepat waktu sehingga semuanya dapat berjalan lancar, mohon Doanya,” ujar Danrem 043/Gatam Kolonel, inf. Taufik Hanafi.

Sementara itu Wakil Bupati Waykanan Edward Antony menambahkan menurut informasi yang di peroleh dari kementerian Perhubungan RI perbaikan perbaikan serta persiapan lainnya yang ada di Lanudad Gatsu secepatnya harus selesai dikerjakan.

“Menurut informasi yang kita terima dan yang kita yakini mungkin 2 atau 3 hari kedepan semuanya bisa selesai dikerjakan. Mudah mudahan target kita selesai, kita tidak ada henti hentinya selalu berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk persiapan peresmian Lanudad Gatsu untuk menjadi Bandara Komersial,” beber Wakil Bupati.(Fik)

LEAVE A REPLY