Warga Gunung Sugih Harapkan Jembatan Rusak Diperbaiki

0
243
Warga Desa Gunung Sugih, mengharapkan perbaikan jembatan./Adi

Gerbang1news.com – Warga di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, mengharap perbaikan jembatan yang rusak karena diantar banjir beberapa waktu lalu.

“Sudah seminggu lebih jembatan itu rusak diantar banjir. Padahal, beberapa waktu lalu perwakilan Dinas Pekerjaan Umum sudah melihat kondisi jembatan itu. Tapi hingga kini belum ada tindaklanjut nya,” ujar Sumardi, warga setempat, (28/2/2019).

Dia mengatakan, jembatan tersebut merupakan satu – satunya akses warga setempat jika hendak ke kebun dan menjual hasil bumi dari ladang.

“Sepeda motor saja sulit melintasi jembatan. Apalagi kendaraan roda empat tidak bisa melintas sama-sekali,” sesalnya.

Hal senada diungkapkan Tokoh Masyarakat Adat Sai Batin Taswini, jembatan rusak cukup parah ada dua titik yang perlu diperbaiki.

“Jembatan rusak terparah dua titik. Tapi, tidak tahu kapan diperbaiki. Karena sudah sering orang datang memfoto jembatan rusak,” ungkapnya.

Dia menyampaikan selain jembatan rusak, pembangunan jalan juga dibutuhkan masyarakat sekitar. Dikarenakan jalan tersebut selama ini masih menggunakan tanah dan belum pernah tersentuh pembangunan jalan aspal.

Ia mengharapkan apabila jalan rusak belum diaspal, karena anggaran tidak mencukupi. Masyarakat meminta jembatan rusak terlebih dahulu dibenahi guna mempermudah aktivitas lalu-lintas kendaraan.

“Kami warga disini berharap jembatan rusak itu bisa lekas diperbaiki. Minimal ada kepastian dari pemerintah terkait untuk merealisasikan pembangunan jembatan,” harapnya.(Adi/Nas)

LEAVE A REPLY