Tulang Bawang Komitmen Jadi Kabupaten Layak Anak

0
237

Gerbang1News.Com,-Tulang Bawang Komitmen Jadi Kabupaten Layak Anak (KLA)

Gerbang1news.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Hal itu di tegaskan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH pada acara Komitmen bersama Tulang Bawang sebagai Kabupaten Layak Anak, Selasa (19/2/2019) lalu.

Winarti mengatakan, kebijakan tersebut bertujuan untuk mensinergikan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

“Kita harus menjamin hak, perlindungan anak dan kebutuhan anak sesuai undang-undang, karena realitas hal tersebut sudah mengkhawatirkan, banyak anak menjadi korban pornografi, penjualan anak, narkoba dan lain-lain,” ujar Winarti.

Winarti menjelaskan, kebijakan yang tertuang pada Konvensi Hak Anak KEPRES 36 Tahun 1990 dan Undang-undang no 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan perubahannya Undang-undang nomor 35 Tahun 2014 dan Undang-undang nomor 17 Tahun 2016, Negara harus menjamin pemenuhan hak anak dan melindungi anak dari kekerasan, eksploitasi dan penelantaran.

“Untuk memberantas ini, saya mengajak semua, mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tulang Bawang, karena anak merupakan investasi SDM yang harus kita jaga,” pungkasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY