Bocah Penderita Tumor Otak di Lampung Timur Butuh Bantuan

0
380
Gibran Rifky Ramadan (4), terbaring lemah di kursi roda./Rusman Ali

Gerbang1news.com – Gibran Rifky Ramadan (4), bocah balita penderita Tumor Otak butuh bantuan tangan dermawan untuk perawatan medis kesembuhannya.

Anak laki-laki dari pasangan Rosmayanti (31) dan Syamsuddin (41) warga Dusun Sidodadi Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana, itu kerap mengeluh kesakitan di kala penyakit yang di deritanya kambuh.

Syamsuddin mengatakan, bahwa Gibran mengidap penyakit tumor otak sejak tanggal 23 Desember 2018 yg lalu.

Dijelaskannya, awal mula Gibran menderita penyakit serius tersebut di awali dengan rasa sakit di kepalanya. Setelah diperiksa dipuskesmas terdekat, Gibran dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro. Setelah menjalani perawatan beberapa waktu, Gerbang1news.com kemudian dirujuk lagi ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Saat ini, Gibran di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

“Oleh pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Gibran disuruh berobat jalan dengan membawa rujukan Rumah Sakit yg ada di Lampung,” ungkap Syamsuddin, (16/2/2019).

Syamsuddin mengaku kewalahan dengan biaya dan ongkos transportasi perawatan anaknya lantaran ia sehari-hari hanya bekerja sebagai tulang urut.

“Selama Gibran berobat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, harus mencari tumpangan tempat tinggal sementara (transit) selama di Jakarta, oleh karena itu sangat berharap adanya uluran tangan dari pemerintah, para Dermawan, Lembaga Sosial untuk membantu pengobatan gibran,” kata Syamsuddin.(Rus)

LEAVE A REPLY