Banjir di Waykanan Hingga Mencapai 2 Meter

0
276
Banjir di Dusun Satu Kampung Gedung Meneng Kecamatan Negeri Agung, Waykanan./Fikri

Gerbang1news.com – Tak mampu menampung menampung curah hujan, air sungai Way Besay meluap dan membanjiri rumah warga di Dusun Satu Kampung Gedung Meneng Kecamatan Negeri Agung bagian hilir, Minggu (17/2/2019).

Dedi (34) warga setempat mengatakan, luapan air Sungai Way Besar meluap dan membanjiri rumah warga sejak Sabtu 18 Februari lalu. Hingga kini, ketinggian air terus bertambah hingga mencapai 2 meter.

“Ini akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari ini, yang mengakibatkan sungai Way Besai meluap dan merendahkan rumah warga yang ada di sekitar aliran sungai Way Besay. Sedangkan untuk total keseluruhan rumah warga yang terendam banjir di luar Dusun satu ada lebih dari puluhan rumah yang ada di Kecamatan Negri Agung,” ujarnya.

Dedi menambahkan, meskipun tidak ada korban jiwa, namun mereka membutuhkan bantuan seperti obat-obatan, makanan dan lainnya.

“Kami berharap supaya pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan untuk korban banjir di sepanjang bantaran sungai Way Besay Negeri Agung,” harapnya.(Fik)

LEAVE A REPLY