Tanggap Bencana, BPBD Lampung Utara Siaga kan Tim Reaksi Cepat

0
338
Tim Gabungan BPBD Lampung Utara melakukan briefing penanggulangan bencana./Heri

Gerbang1news.com – Memasuki musim penghujan seperti saat ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara menyiagakan Tim Reaksi Cepat yang siap siaga 24 jam dilengkapi dengan peralatan standar emergency.

Kepala BPBD Lampung Utara Karim SE, mengatakan, Tim Reaksi Cepat terdiri dari 3 regu dan ada 22 orang personil di tiap regunya.

“Tim ini khusus untuk membantu daerah yang dilanda bencana seperti banjir dan longsor. Mengingat saat ini musim hujan,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, BPBD juga telah melakukan pemetaan wilayah yang berpotensi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan yang ada dikabupaten setempat.

“Potensi bencana tanah longsor ada di kecamatan Bukit Kemuning, Kecamatan Abung Tinggi dan Kecamatan Tanjung Raja. Sedangkan potensi banjir ada di 10 kecamatan termasuk kecamatan kotabumi kota yang di aliri 2 sungai dalam kota.
Sungai way abung dan way umban sering menyumbang banjir beberapa kelurahan yang di lewatinya, seperti Kelurahan Kota Alam, Kota Bumi Pasar, Cempedak dan beberapa kelurahan lain,” ungkap Karim. (Her/Mad)

LEAVE A REPLY