Gempa di Lampung Utara Tak Berpotensi Tsunami

0
282

Gerbang1news.com – Kabupaten Lampung Utara, pada Seni pagi (21/1/2019) sekira pukul 06:16, mengalami gempa dengan kekuatan M 4,4 dengan kordinat episenter 4,90,ls dan 104,70 bt.

Dijelaskan Staf Operasional Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara, Ferina, pusat gempa berlokasi di darat pada jarak 11 km barat daya Lampng Utara pada kedalaman 181 km dengan kekuatan M4,4 dengan kordinat episenter 4,90,ls dan 104,70 bt.

“Kedalaman gempa termasuk menengah yang di akibatkan subduksi lempeng indo-australia yang menyusup ke bawah lempeng eurasia hingga menjadi deformasi bebatuan yang memicu terjadinya kesempatan,” jelasnya mewakili Kepala Setasiun BMKG Lampung Utara, Anton Subianto S. Kom.

Dia menambahkan, dari hasil monitoring di beberapa wilayah kecamatan di Lampung Utara. Dampak gempa nyaris tidak di rasakan masarakat dan di pastikan tidak ada dampak kerusakan yang terjadi akibat gempa.

BMKG juga memastikan bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi sunami.

Dalam himbauan resminya, BANG Lampung Utara meminta kepada masarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.(Her/Din)

LEAVE A REPLY