Camat Metro Timur Serahkan Sertifikat PTSP ke Warga

0
531
Penyerahan Sertifikat PTSP di Kecamatan Metro Timur./Ist

Gerbang1news.com – Warga di Kecamatan Metro Timur menerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSP) yang diberikan langsung oleh Camat Metro Timur, diaula Kelurahan Yosodadi kecamatan setempat, Kamis (10/1/2019).

Dalam sambutannya Dr. Rosita mengucapkan, terimakasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) dimana saat ini BPN sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan program sertifikatkan tanah anda menuju Metro lengkap 2019.

“Dengan adanya program sertifikatkan tanah anda menuju metro lengkap 2019, dapat membantu masyarakat Kota Metro yang belum pernah menyertifikatkan tanah, sehingga mendapatkan surat yang sah dalam kepemilikan tahan,” ujarnya mewakili Walikota Metro Achmad Pairin.

Dikatakannya, program ini tentunya tidak memberatkan beban masyarakat dalam biaya pembuatannya, dimana kota metro Cuma dikenakan biaya Pokmas sebesar Rp 200.000. “Sedangkan dari BPN-nya sendiri tidak dikenakan biaya, alias gratis,” tutur Rosita.

Menurutnya, dari awal kegiatan sampai saat ini di Kelurahan Yosodadi tidak ada kendala sama sekali dalam proses penyertifikatannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional, Rahmat melaporkan program sertifikatkan tanah lengkap 2019 merupakan instruksi langsung dari presiden.

“Sertifikat tanah merupakan nilai ekonomi yang harus dijaga, karena tanah merupakan modal untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sehingga harus di legalkan dengan menyertifikatkannya,” ucapnya.

Rahmat meminta, Lurah dan masyarakat Kelurahan Yosodadi untuk memberitahukan saudara, tetangga yang ada di lingkungan Yosodadi yang belum menyertifikatkan tanah, agar dapat melaporkan ke Kantor Pertanahan Kota Metro dapat terdata dan dibuatkan sertifikat melalui program sertifikat kan tanah anda menuju Metro lengkap 2019.

Diakhir acara Camat Metro timur dibagikan langsung sertifikat secara simbolis kepada masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Metro, Kepolisian Resort Metro, Kepala BRI Cabang Metro, Kepala BNI Cabang Metro, Kepala BPPRD Kota Metro dan Masyarakat yang menerima sertifikat PTSP Kota Metro.(rls)

LEAVE A REPLY