Bupati Lampung Utara Rombak Habis Tatanan Jabatan

0
762
Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara melantik ratusan pejabat Eselon II, III, dan IV./Heri

Gerbang1news.com – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, Merombak besar-besaran tatanan ratusan pejabat Eselon II, III, dan IV lingkup Pemkab setempat, Rabu (30/1/2019).

Dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan sesuai dengan aturan dan perundangan dengan dasar hukum UU no 1 tahun 2015 dan Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, serta Perda no 5 tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Pelantikan ini berdasarkan peraturan yang sudah ditetapkan. Jadi saya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk dapat menajalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Agung.

Selain itu, pengangkatan dan pelantikan yang dilakukan juga sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negri dengan no 822.29,159. Tahun 2019 dan surat Mendagri dengan no 800/268/otda th 2029. Surat Mendagri dengan no 821/13/ th 2016 Tentang Persetujuan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sementara, pejabat tinggi yang di lantik di antaranya Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Utara sebagai pejabat tinggi pratama, 6 orang sebagai pejabat eselon ll yang menempati posisi sebagai kepala dinas di antaranya, Disdukcapil, BP4KAD, Disnaker, Kasat Pol-PP, dan Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Turut di lantik pejabat eselon lll sebanyak 78 orang dengan posisi sebagai pejabat administrator dan 130 orang eselon lV sebagai pejabat pengawas pembangunan.

Pelantikan juga telah melalui mekanisme lelang jabatan yang proses seleksinya oleh tim asesor dan badan diklat propinsi lampung yang telah di setujui gubernur lampung melalui surat dengan no .800/4502/v.04.2018.

“Saya minta pejabat yang baru di lantik untuk segera bekerja, jangan beradaptasi terlau lama supaya program-program yang telah di rencanakan dapat terealisasi tepat waktu,” pintanya.

Agung juga meminta seluruh pejabat yang ada untuk meningkatkan integritas agar pembangunan yang sedang dan akan di laksanakan dapat tercapai demi kemajuan Lampung Utara.(Her/Din)

LEAVE A REPLY