Bupati Winarti Kunjungi Korban Tsunami Selat Sunda

0
246
Bupati Winarti, saat menyambut pengungsi korban Tsunami Selat Sunda di Pulau Sebesi Lampung Selatan./Nurwan

Gerbang1news.com – Memupuk rasa saling peduli antar sesama, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH., mengunjungi korban Tsunami Selat Sunda di Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (26/12/2018).

Kedatangan Bupati gotong royong tersebut di sambit langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Dalam kunjungannya, Bupati Winarti berharap agar masyarakat yang terkena musibah untuk legowo dan mampu bangkit kembali.

“Saudaraku semua harus bisa tabah menghadapi musibah ini, tetap semangat dan jangan cepat percaya info yang banyak beredar dan menyesatkan. Saya berharap semua bersabar, tetap semangat dan jangan putus asa. Ini ujian, yakin kita mampu menghadapi musibah ini,” ujar Winarti memberi semangat.

Bupati Winarti juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan bantuan berupa Sembako (Sembilan bahan pokok) dan makanan untuk anak-anak.

“Kita sudah siapkan satu mobil snack untuk anak anak biar bergembira, biar semua merasa terperhatikan,” tambahnya.

Ia berharap, bantuan yang datang dari segala penjuru tanah Lampung dan sekitarnya dapat memberikan semangat juang korban Tsunami Selat Sunda. Sehingga duka yang di alami bisa lekas terlewati.

“Saya percaya Indonesia akan bersatu bergotong royong saling membantu bilamana salah satu masyarakat di daerah dari NKRI ini terkena musibah,” tegas Bupati Bergerak Melayani Warga, itu.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan berupa Matras 50 buah, Selimut 30 buah, Beras 150 Kg, Mie Instan 20 Dus, Biskuit 20 kotak, lalu melalui BPBD, Beras 155 Kg, Mie instan 30 Dus dan Biskuit 20 Dus, total bantuan yang diberikan Pemda Tulangbawang Beras 305 Kg, Mie instan 50 Dus, Biskuit 40 Dus, Selimut 30 buah, Matras 50 buah.(Wan)

LEAVE A REPLY