Polda Lampung Paparkan Kiat Antisipasi Hoax

0
306
Peserta Kopi Darat Netizen Lampung mendeklarasikan anti hoax./HUMAS POLDA LAMPUNG

Gerbang1news.com – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, memaparkan kiat-kiat Antisipasi dalam mencegah berita dan informasi Hoax dalam kegiatan Kopi Darat Netizen Lampung di Hotel Sheraton Bandar Lampung, Kamis (15/11/2018).

Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Pol Amran Ampulembang, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan agar masyarakat tidak lekas mempercayai sebuah berita tanpa tahu kebenarannya.

Dalam menerima informasi atau berita di media sosial atau media Online, lanjutnya, masyarakat harus cermat dan menela’ah terlebih dahulu sebelum menyebarluaskan informasi tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir berita berita hoax yang beredar di media sosial dan media online dan menciptakan situasi Pemilu 2019 yang aman dan sejuk,” harapnya.

Sementara, Kopi Darat Netizen Lampung itu menghadirkan beberapa orang narasumber yakni, Kombes Pol Trisna Adhiarsa Saputra Kabid TIK Polda Lampung, Dr. Bartoven Vivit Nurdin Ahli sosiolog dan Antropologi Fakultas Fisip Unila, Tristianto, Skom, M.I.S, Ph.D pakar teknologi informatika Unila, dengan peserta para netizen Lampung yakni dari Netizen Polda Lampung, Netizen dari kalangan Mahasiswa, Netizen dan media di Lampung.

Dalam acara tersebut, seluruh peserta mendeklarasikan anti hoax untuk Pemilu aman dan damai.(rls)

LEAVE A REPLY