Bupati Winarti Berangkatkan 100 Orang Ziarah ke Pulau Jawa

0
669
Pelepasan rombongan Ziarah Pemkab Lampung Barat./Nurwan

Gerbang1news.com – Sekitar seratus orang diberangkatkan Ziarah ke Pulau Jawa, Senin (12/11/2018) oleh Pemkab Tulang Bawang. Dari jumlah tersebut, 60 orang berziarah ke Makam Wali Singa dan dan 40 orang lainnya berziarah ke Tirta Yatra Pulau Bali.

Rencananya, Ziarah tersebut akan dilaksanakan selama 1 minggu mendatang. Ziarah tersebut merupakan realisasi 25 program unggulan Win-Hen yang digadang-gadang bisa menciptakan kerukunan pada umat beragama di Kabupaten setempat.

Rombongan Ziarah umat Muslim di Pimpin KH Abdul Wahid Pimpinan Ponpes Bahari Menggala rute ziarah menuju Makam Sunan Gunung Jati Cirebon sampai Makam Sunan Ampel di Surabaya. Sementara umat Hindu menuju Provinsi Bali dan dipimpin Sri Lambang Asih dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten setempat.

Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, yang melepas langsung keberangkatan Ziarah tersebut menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu dari 25 Program unggulan Win-Hen yang bertujuan membangun mental masyarakat melalui wisata religi.

“Diharapkan umat Islam dapat mempelajari dan mendalami ilmu keagamaan dengan cara mengunjungi dan mempelajari jejak Islam para Wali Songo, begitu pula bagi umat beragama Hindu, diharapkan dapat mempelajari jejak dan sejarah agama Hindu di Pulau Bali,” harap Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.(Wan)

LEAVE A REPLY