Sidak ke Kecamatan Talang Padang, Ini yang Diminta Bupati Dewi

0
270
Bupati Tanggamus Dewi Handajani foto bersama dengan jajaran Kecamatan Talang Padang, usai melakukan Sidak./Irham

Gerbang1news.com – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM, Kamis (25/10/2018) pagi, kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kecamatan Talang Padang kabupaten setempat.

Dalam Kegiatan Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (BUDE SAR’I) tersebut, dirinya didampingi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Drs.Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.,

Setelah usai melihat proses pelayanan publik di Kecamatan Talang Padang, Bupati mengharapkan program 55 aksi dapat ditindak lanjuti oleh jajaran Kecamatan setempat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para pejabat di kecamatan harus sesuai dengn tupoksi masing-masing. Sebagai kepala seksi (KASI) ya laksanakanlah tugas sebagai kasi, Sekretaris Kecamatan pun demikian melaksanakan tugas sebagai Sekretaris,” kata Bupati.

Selain itu, Dewi menyarankan agar di tiap ruangan harus ada slogan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) agar para aparatur Kecamatan selalu ingat dan melaksanakan pelayanan RATU pada masyarakat.

Lingkungan sekitar Kecamatan pun menjadi sorotan Bupati saat itu, dan dirinya meminta supaya disepanjang jalan protokol Talang Padang ditanam bunga sehingga menambah keindahan Talang Padang bagi setiap orang melihatnya.

“Bunga menghadirkan keindahan, dan Talang Padang merupakan Barometer dari sembilan belas Kecamatan maka saya mengharapkan agar disepanjang jalan Kecamatan harus Indah, bersih, rapih termasuk pasar Talang Padang pun harus tertib dan bersih,” pintanya.

Usai melakukan Sidak dalam Program Bude Sar’i tersebut. Bupati melanjutkan Sidak ke Pasar Gisting. Beliau terjun secara langsung meninjau pedagang pasar gisting dan berinteraksi kepada pedagang karena itu adalah sebagai janji beliau kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kunjungan Bupati dipasar tersebut disambut antusias warga pasar. Sri mulyani(55), warga pekon Gisting, mengatakan sangat mendukung dan berharap Bunda dapat sering turun langsung ke bawah untuk mendengar langsung aspirasi pedagang.

“Ya kami memang sudah mendengar sejak dilantiknya Bunda Dewi bersama Pak Syafe’i, beliau sering terjun langsung ke bawah melihat dan mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga kami masyarakat kecil bisa menyampaikan masalah yang dihadapi dan dapat cepat ditindaklanjuti, kami menyambut baik,” katanya.(Ir)

LEAVE A REPLY