Hari Santri Nasional, Chusnunia Minta Santri Maknai Sejarah

0
575
Bupati Lampung Timur Chusnunia, saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional./Rusman Ali

Gerbang1news.com – Memaknai Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2018 ini. Bupati Lampung Timur Chusnunia, menggambarkan sebagai tonggak sejarah dan monumen nasional dalam membangun dan mengawal Kedaulatan NKRI.

Chusnunia juga meminta Santri untuk memaknai tujuan pemerintah yang mengadakan hari khusus sebagai hari Santri Nasional.

“Berkaitan dengan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018 yang saat ini sama-sama diperingati di seluruh wilayah Indonesia. Tentunya saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional. Marilah peringatan ini kita jadikan momentum sebagai wadah berintrospeksi diri kita dan sekaligus menjadi titik bangkit untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang, sehingga kita tidak menjadi orang yang merugi,” kata Chusnunia.

Dalam sejarah mencatat, lanjut Chusnunia, bahwa para santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

“Para santri dengan caranya masing-masing bergabung dengan seluruh elemen Bangsa melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, mengajarkan tentang arti kemerdekaan, kebhinekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Hendaknya semangat itulah yang perlu kita teladani pada saat ini,” tegas Chusnunia.(Rus)

LEAVE A REPLY