Bupati Waykanan Beri Arahan Tenaga Pendidik

0
205
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, memberikan pengarahan dikegiatan rembuk pendidikan Sekolah Dasar se-kabupaten Waykanan./Fikri

Gerbang1news.com – Bupati Waykanan H.Raden Adipati surya , S.H., M.M., memberikan pembinaan dan pengarahan pada tenaga pendidik dikabupaten setempat dalam rembuk pendidikan Sekolah Dasar se-kabupaten Waykanan, di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu kabupaten setempat, Selasa (23/10/2018).

Dalam kegiatan itu, Bupati mengevaluasi kegiatan study Banding yang dilakukan 95 Kepala Sekolah Dasar di Sekolah Dasar Negeri Kauman 01 Malang Jawa Timur dan Sekolah Selamat Pagi Indonesia Malang Jawa Timur.

Dengan kegiatan studi banding yang dilaksanakan tanggal 07 sampai dengan 12 Okrober 2018 lalu itu diharapkan dapat membekali kepala sekolah dan guru agar berlatih secara bertahap dan sistematis dalam menerapkan berbagai pengetahuan, wawasan dan keterampilan sehingga mampu membangun dan mengembangkan sekolahnya.

“Studi Banding itu merupakan keinginan yang kuat para kepala sekolah Dasar di Kabupaten Way Kanan dalam memajukan sekolah yang berfokus pada kemauan akademik dan non akademik, Kemajuan non akademik berporos pada unsur Budaya, agama dan Olahraga,” ujarnya.

Karena menurut Bupati, kemajuan akademik berporos pada seluruh mata pelajaran wajib sesuai yang tertuang dalam kurikulum sekolah dan sarana penunjang lainnya.

Raden Adipati Surya juga mengatakan, permasalahan pendidikan ini memerlukan perhatian kita bersama yang memerlukan kerja keras dari kita semua, maka sesuai Visi Misi untuk menjadi Kabupaten Waykanan berdaya saing di 201 selain infrastruktur kesehatan, ekonomi dan salah satunya pendidikan.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh insan pendidikan untuk bahu membahu mewujudkan dan menuntaskan permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Waykanan,” kata Raden Adipati

Dengan adanya kegiatan remuk ini, Bupati berharap apa yang telah dievaluasi sebagai hasil yang diperoleh dari studi banding dapat menghasilkan kebijakan yang adil dan merata bagi seluruh pihak. Sistem pendidikan Way Kanan yang dinilai sudah baik.

Adipati menambahkan, Untuk mulai sekarang semua komponen diharapkan memajukan kabupaten kita yang dimulai dari pendidikan anak-anak dan adik-adik kita. Karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus kita nantinya.

Turut Hadir pada Acara tersebut Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Musadi Muharam, Kabid Pendidikan dasar Nuryadin, dan Kabid Pendidikan Menengah Ramanto. (Fik)

LEAVE A REPLY