195 Lansia dan Penyandang Disabilitas di Waykanan Terima PKH

0
276
Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Waykanan. /Fikri

Gerbang1news.com – Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Waykanan menyalurkan bantuan Tunai Tahap ke III, kepada 195 warga Lanjut Usia (lansia ) dan penyandang disabilitas di tiga kecamatan yakni Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin Dan Kecamatan Pakuan Ratu, Selasa (23/10/2018).

“Berdasarkan data tambahan validasi ulang tahun 2017 junlah lansia dan penyandang disabilitas penerima PKH way kanan berjumlah 1286 orang. Dan mereka baru pertama kali ini menerima,” kata Pebri SH, Koordinator PKH Kabupaten Waykanan.

Pembagian ini, menurut Pebri akan dilakukan secara bertahap mulai tadi (selasa,red) mencakup 14 kecamatan yang ada.

“Besok rencananya akan kita salurkan untuk wilayah kecamatan banjit, baradatu dan gunung Labuhan,”, ungkap Pebri.

Program Bantuan PKH khusus untuk lansia dan penyandang disabilitas sesuai amanat undang- undang tentunya adalah untuk meringankan beban para lansia dan penyandang disabilitas dalam Memenuhi kebutuhan Pokok, maupun kesehatan serta bentuk Perhatian Pemerintah, mengingat mereka sudah tidak efektip dan produktip lagi dalan bekerja untuk pemenuhan kebutuhan pokok untuk bertahan hidup.

“Dalam penyaluran ini, setiap Lansia dan penyandang disabilitas yang sudah divalidasi dan terdaftar akan menerima Rp. 500 ribu per orang,” jelasnya.(Fik)

LEAVE A REPLY