Pemanfaatan ADD 2018, Kampung Rambang Jaya Benahi fasilitas Destinasi Wisata

0
1129
Kepala Kampung Rambang Jaya Ely Sejahtera./Fikri

Gerbang1news.com – Dalam memudahkan akses transportasi menuju Destinasi Wisata di Kampung Rambang Jaya Kecamatan Blambangan Umpu. Pemerintah Kampung setempat terus melakukan pembenahan dan fasilutas umum jalur menuju lokasi air terjun Air Terjun Curup Kereta.

“Pemerintah Kampung Rambang Jaya tahun 2018 telah mengucurkan dana ratusan Juta yang bersumber dari Dana Kampung tahun ini untuk peningkatan Fasilitas menuju dan di Curup Kereta sendiri. ” Ujar Kepala Kampung Rambang Jaya Ely Sejahtera, minggu (30/9).

Pasilitas yang dibangun dari Dana Kampung tahun 2018 ini diantara; peningkatan jalan menuju lokasi dari jalan onderlagh menjadi Lapen sepanjang 1.000 Meter dan Lebar 2.8 meter.

“Selama ini akses jalan menuju lokasi Curup kereta hanya jalan berbatu dan sulit dilalui kendaraan roda empat dan roda dua, namun dengan Ditingkatkan menjadi Lapen ,akses kendaraan saat ini menjadi relatif tidk terhambat lagi.” Jelas Kakam yang akrab disapa Ujat oleh warga.

Selain itu dilokasi Curup Kereta sendiri Pemerintah setempat juga menambah pasilitas tangga beton menuju ke air terjun.

“Sebelumnya tangga tersebut selama ini masih tanah dan licin jika terguyur hujan sehingga membahayakan pengunjung.” Tambahnya.

Dengan pembuatan tangga sepanjang 55 meter pengunjung sangat mudah menuruni jalan ke lokasi air terjun.

Diketahui, Objek Wisata Curup kereta selama ini menjadi tujuan wisata lokal way kanan yang paling diminati masyarakat way kanan maupun kab tetangga selain Objek wisata Putri Malu di Jukuh batu Banjit dan Curup Gangsa di Kampung Kota Way kecamatan Kasui,

Menurut data Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Rambang Jaya selaku pengelola Wisata curup Kereta disana pada Hari Raya idul fitri yang lalu tidak kurang dari 5.000 pengunjung memadati lokasi objek wisata ini.

“Dengan adanya penambahan baik fasilitas infrastruktur jalan ke lokasi maupun penambahan fasilitas dilokasi kami berharap pengunjung akan tambah ramai terutama pada hari libur nasional maupun hari Raya.” Harap Kakam Rambang jaya Ely sejahtera. (adv)

LEAVE A REPLY